Pamekasan, 29/7 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timir, Achmad Syafii mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa, usai menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dalam sesi foto orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan ini melirik menteri perempuan ini. Sabtu (29/7/2017) pagi.

Penyalurm baantuan dari pemerintah pusat itu diberikan kepada ratusan penerima manfaat PKH melalui rekening pribadi dari bank yang ditunjuk pemerintah.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa langsung sampai ditangan penerima, penerima hanya pegang ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang nisa diambil kapan saja kalau sudah cair dari pusat,” katanya saat sambutan.

Menurut Syafii, jumlah dana yang sudah masuk ke kabupaten berslohan gerbang salam itu kurang kebih sekitar Rp 170 miliar, yang kesemuanya khusus untuk wargankurang mampu.

“Kadatangan Bu Menteri Khofifah untuk memastikan sampai atau tidaknya bantuan itu ke penerima, makanya datang kesini,” tambah pria berkacamata itu.

Sementara Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan itu dapatnya dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya, yaitu khusus membiayai pendidikan anak dan belanja tambahan gizi.

“Ibu-ibu ingat, bantuan ini khusus untuk biaya sekolah anak, tambahan gizi keluarga jangan dibelanjakan rokok suami,” katanya sambil ditepukin tangan oleh penerima PKH.

Selain itu ia memastikan keberadaan kartu PKH asli atau tidak, dengan mengecek satu persatu kartu penerima PKH.

“Kartu itu asli kalau ada garis hitam yang dapat digunakan sebagai ATM sehingga bisa mencaiarkan dana atau uang,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan