Pamekasan, 26/7 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur memaparkan asal muasal Kabupaten yang di pimpinnya, saat kunjungan kerja Komandan Korem 084 Jawa Timur, Rabu (26/7/2017) siang di ruang peringgitan dalam Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Dulu, menurut Bupati dua periode itu, Kabupaten Pamekasan, merupakan pusat pemerintahan di Madura, sehingga kantor Keresidenan Madura berada di Pamekasan.

“Selamat datang Bapak Danrem 084 sudah berkunjung ke Kabupaten Pamekasan,” kata Achmad Syafii saat sambutan.

Lanjut Achmad Syafii, luas Kabupaten berslogan Gerbang Salam itu mencapai 76 hektar lebih dan mempunyai 800 ribu jiwa, serta satu-satunya kabupaten di Madura yang tidak punya kepulauaan.

“Sekedar diketahui Pak Danrem, Pamekasan yang tidak punya pulau,” tambahnya.

Bahkan Politikus Partai Demokrat itu, menuturkan bahwa situasi politik di daerahnya aman kondusif meski di tahun 2018 yang akan datang akan mengikuti pilkada serentak.

“Biasanya kalau di Pamekasan situasi politik agak panas terbukti pada pilkada tahun yang lalu, cuma diharapkan pada tahun ini tidak terjadi kembali hal serupa,” tutup Syafii.

Sementara Danrem 084 Jawa Timur, Kolonel Kav. M Zulkifli, mengapresiasi penyambutan kedatangannya, kedatangan tersebut merupakan kunjungan awal setelah dirinya baru meninggalkan Danpusdikkav.

“Saya baru menjabat di Surabaya, makanya saya keliling daerah tadi dari Sumenep, semoga aman di Madura,” katanya singkat.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan