Sumenep, 21/7 (Media Madura) – Manajemen Perssu Sumenep ternyata sudah benar-benar gerah dengan hasil minor yang diraih timnya selama putaran pertama Liga Indonesia 2017.

Hanya meraih satu kali menang dan satu kali seri dalam enam pertandingan memang membuat Perssu kini harus tercecer di dasar klasemen grup 6.

Alhasil, Perssu sangat dekat dengan jurang degradasi. Bahkan hanya dengan satu atau dua kali lagi kekalahan lagi, sudah dipastikan Perssu kembali turun ke Liga 3 dimusim berikutnya.

Sehingga, untuk memperbaiki peringkat di putaran kedua, manajemen Laskar Kuda Terbang dikabarkan mencoret hampir separuh dari jumlah pemain inti yang dimiliki.

Pemain-pemain yang didepak tersebut merupakan pemain yang selama ini dinilai minim kontribusi terhadap penampilan tim.

Berdasarkan informasi, nama-nama yang dipulangkan tersebut, antara lain Ness Murip, Arisky Wahyu, Didik Aryanto, Khoirun Nasirin, Joko Sogiarto, Aryo Putro dan Febriza Anas.

Untuk Arisky Wahyu dicoret karena memang dibekap cidera, sedangkan sang kapten Joko Sugiarto dilepas karena keberadaannya mubadzir setelah diganjar sanksi Komdis PSSI larangan tampil sampai akhir musim.

“Dari 22 pemain yang ada, kami coret sekutar sepuluh pemain, dan masih ada tiga pemain yang juga berpotensi dilepas,” ujar Asisten Manager Perssu, Didik Untung Wahyudi membenarkan.

Selanjutnya, imbuh Didik, timnya akan merekrut pemain baru guna mengarungi putaran kedua babak penyisihan grup. Namun hal itu akan dilakukan secara bertahap.

“Jendela transfer Liga 2 terhitung dari tanggal 15 Juli sampai dengan 5 Agustus. Jadi kami akan maksimal untuk menyeleksi pemain baru yang tim butuhkan,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan