Pamekasan, 18/7 (Media Madura) – Manajemen Madura United kembali memutus kontrak salah satu pemainnya sebelum putaran pertama Liga 1 selesai. Dia adalah Eliazher Thoncy (Elthon) Maran.

“Sakalangkong (terima kasih) dan selamat jalan Eliazher Thoncy Maran. Kebersamaanmu bersama Madura United menjadi cerita yang masih melekat di hati kami,” tulis laman resmi klub, Selasa (18/7/2017) siang.

Elthon Maran menjadi pemain ketiga yang dilepas manajemen Laskar Sape Kerrab di saat kompetisi ini sedang berjalan. Sebelumnya, Dane Milovanovic dan Boubacar Sanogo.

Kabar hengkangnya Elthon Maran pun menyebar dengan cepatnya. Fans fanatik Madura United menyikapi kepergian sang pemain dengan beragam reaksi. Ada yang terkejut hingga mendoakan Elthon Maran sukses di klub barunya.

Elhon Maran dikabarkan akan mendarat dan memulai kariernya di kompetisi yang sama, namun beda kasta. Sragen United (klub Liga 2) siap menampung jasa pemain asal Papua ini. “Semoga sukses di klub barumu (Sragen United). Bravo Elthon Maran,” tulisnya lagi.

Penampilan Elthon Maran bersama Madura United di Liga 1 bisa dibilang kurang oke. Elthon Maran kesulitan untuk mendapat kepercayaan bermain penuh. Bahkan, gagal bersaing dengan pemain lain dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Tercatat, Elhon Maran hanya diturunkan dua kali oleh pelatih Gomes De Oliviera di kompetisi ini. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Saat melawan Bhayangkara FC dan Persegres Gresik United.

Kondisi ini beda jauh ketika Madura United mengarungi turnamen ISC 2016. Elthon Maran cukup mendapat kepercayaan dari pelatih turun sebagai starter.

Tidak ada yang salah dari pelepasan Elthon Maran ke klub Liga 2, apalagi pihak menajemen punya maksud baik di balik keputusan yang diambil. Petinggi klub memberi kesempatan Elthon Maran untuk bersinar di klub lain.

“Minimnya kesempatan bermain di tim ini jangan sampai membunuh karier pemain yang masih memiliki kesempatan besar jika berada di tim lain,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Dari hasil evaluasi selama ini, Elthon dan Reza akan lebih banyak memiliki kesempatan bermain di tim lain. Itu demi kebaikan karier mereka,” Haruna menjelasnkan.

Rupanya, Madura United juga melepas salah satu penjaga gawangnya yang bernama Reza Pratama. Namun, klub mana yang dituju Reza setelah dari Madura United, pihak manajemen klub masih belum mengonfirmasinya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan