Pamekasan, 12/7 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur merencanakan akan melakukan kocok ulang pimpinan Fraksi PPP di DPRD.

Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Muhsin mengatakan, saat ini yang menjadi titik pembicaraan di internal partai terkait merangkapnya jabatan Mohammad Sahur Abadi, yakni sebagai ketua Fraksi dan Ketua Komisi IV.

“Titik penbicaraan di internal yaitu posisi saudara Sahur, nanti step by step akan dilakukan reposisi,” katanya, Rabu (12/7/2017).

Namun, Muhsin masih enggan membeberkan kapan dan siapa yang bakal dipersiapkan untuk menggantikan posisi anggota legislatif pemegang suara terbanyak se Pamekasan pada pemilihan legislatif beberapa tahun lalu itu.

“Tunggu saja dulu, kita masih sibuk pada kegiatan di internal DPC,” tambahnya.

Sementara Mohammad Sahur mengakui wacana tersebut, meski menurutnya, rangkap jabatan itu sudah merupakan hal yang biasa dan tidak menyalahi aturan yang berlaku. Karena jabatan sebagai ketua Fraksi itu merupakan kepanjangan tangan dari partai.

“Jabatan sebagai ketua Komisi itu merupakan alat kelengkapan DPRD, jadi itu sangat beda dan tupoksinya juga beda,” ungkapnya.

Namun demikian, mantan aktivis PMII Pamekasan ini mengaku tidak akan melakukan pemberontakan meski jika nantinya wacana penggatian itu jadi kenyataan. Termasuk ketika dirinya nanti diminta untuk memilih sebagai ketua komisi atau ketua fraksi.

“Persoalan mau dikocok ulang atau mau diganti itu hal yang biasa, saya ketua Fraksi di PPP selama 2 tahun lebih, wajar untuk diganti, karena sudah cukup lama apalagi Fraksi PPP itu punya 9 anggota,” tambah sahur.

Sampai saat ini, kata Sahur belum ada pembicaraan resmi di internal Fraksi PPP terkait rencana mengkocok ulang pimpinan Fraksi berlambang Kakbah tersebut.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan