Pamekasan, 12/7 (Media Madura) – Madura United masih menyimpan dua laga kandang sebelum putaran pertama Liga 1 selesai. Yakni, melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, untuk menggelar dua laga itu, pihaknya akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai markas Laskar Sape Kerrab. Artinya, mereka hijrah lagi dari Pamekasan.

“Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, dua pertandingan kandang di akhir putaran pertama ini, melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar akan kami gelar di Bangkalan,” tegas Haruna.

Hal itu ia lakukan untuk menyesiasati padatnya jadwal pertandingan yang bergulir di bulan Juli atau menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1.

“Jadwal yang sangat padat di bulan Juli ini menjadikan kami harus menjaga kondisi fisik dan kebugaran pemain,” jelas Haruna.

Keputusan pindah home base ke Bangkalan, imbuh Haruna, juga sudah mendapat restu sang pemilik klub, Achsanul Qosasi.

“Presiden klub juga mengizinkan atas berbagai pertimbangan tim,” ungkapnya.

Apalagi, Haruna menambahkan, untuk yang pertandingan melawan PSM juga ada alasan lain, karena Persepam yang merupakan klub peserta Liga 2 juga main di Pamekasan dengan jam kick off hampir bersamaan.

“Komitmen kami, jika klub milik Pemkab Pamekasan memiliki jadwal bertanding kami yang akan memilih tempat lain, ” pungkas Haruna.

Selain menyimpan dua laga kandang, Madura United juga masih menyisakan dua laga tandang, menghadapi Bhayangkara FC dan Barito Putera.

Berikut 4 pertandingan Madura United sebelum putaran pertama Liga 1 2017 berakhir.

Bhayangkara FC vs Madura United – Kamis (13/7/2017) – Away

Madura United vs Persiba Balikpapan – Senin (17/7/2017) – Home

Barito Putera vs Madura United – Sabtu (22/7/2017) – Away

Madura United vs PSM Makassar – Sabtu (29/7/2017) – Home

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan