Pamekasan, 12/7 (Media Madura) – Pelatih Persepam Madura Utama (Persepam MU) Rudy William Kaltjes optimis tim besutannya bisa membawa pulang poin saat bentrok PSIM Jogyakarta dalam lanjutan liga 2 grup 5 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (12/7/2017) sore.

Menurut pelatih berdarah Belanda-Madura itu, meski kondisi fisik para pemain saat ini masih tidak seratus persen baik, namun ia yakin bisa memenangkan pertandingan minimal skor sama.

“Pertandingan nanti is oke, memang fisik juga sisi psikologis pemain kurang, tapi saya yakin akan mengakhiri pertandingan dengan baik,” katanya, Rabu (12/7/2017).

Pada pertandingan nanti diakui oleh Rudy, banyak yang menilai akan menjadi keuntungan bagi PSIM Jogyakarta. Pasalnya, saat ini tim berjuluk Laskar Sapeh Ngamok itu dinilai tengah mengalami kelelahan akibat jadwal padat yang dilakoninya.

“Bayangkan saja, tim kemarin harus menempuh perjalanan 1176.47 km atau membutuhkan waktu 8 jam, soal kelelahan memang benar,” tambahnya.

Namun, hal tersebut lantas tidak membuat Opa Rudy sapaan akrabnya akan melepas pertandingan tersebut begitu saja. Apalagi timnya butuh kemenangan, untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

“Dibandingkan PSIM, kami tidak memiliki waktu yang ideal untuk recovery kondisi fisik. Jelas hal ini bukan alasan untuk saya melepas pertandingan begitu saja, saya punya pemain hebat dan profesional untuk meraih poin di Bantul,” tegas Rudy.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan