Pamekasan, 11/7 (Media Madura) – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan memperlakukan sebaik mungkin warga Madura yang tinggal di daerahnya. Itu disampaikan Anies saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hamidiy, Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (11/7/2017).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia itu, warga Madura banyak terlibat dalam memenangkan pasangan Anies-Sandi di pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Warga dan ulama Madura berjasa besar atas kemenangan Anies-Sandi, makanya saya datang ke Ponpes Al-Hamidiy untuk menyampaikan rasa terima kasih,” katanya, Selasa (11/7/2017) siang.

Banyak warga Madura merantau ke Jakarta. Bahkan, mereka sudah bertahun-tahun tinggal di sana.

“Harus diperlakukan semanusiawi mungkin, dan ini juga atas permintaan para ulama Madura,” tambah Anies.

Salah satu yang ia akan lakukan adalah, tidak melakukan penggusuran dan menyiapkan lapangan pekerjaan, pendidikan, biaya hidup yang ekonomis, dan ketiganya bermuara pada pengentasan kemiskinan menuju kesejahteraan hidup.

“Permintaan para ulama Madura jangan ada penggusuran yang tidak manusiawi, jangan ada perlakuan yang berbeda, dan itu akan kami lakukan,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan