Sumenep, 10/7 (Media Madura) – Dua orang, yakni Fitriadi (31) dan Busrawi (24) asal Desa Grujugan Kecamtan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hampir diamuk massa.

Kedua orang tersebut diduga melakukan percobaan penjambretan di Jalan Raya Gapura, tepatnya di Desa Banjar Barat KM-10, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Pengendara yang diduga menjadi sasaran bernama Lisa Lusiana (26), warga Dusun Ra’as, Desa Panagan, Kecamatan Gapura,” terang Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (10/7/2017).

Diterangkan, peristiwa bermula sewaktu korban dalam perjalanan pulang kerja dari toko El-Malik dengan mengendarai sepeda motor seorang diri.

Sesampainya di Jalan Raya Gapura tiba-tiba ia dipepet oleh pengendara sepeda motor lain yang dikendarai Fitriadi dan Busrawi sambil tangannya menyentuh badan bagian belakang korban.

“Sehingga korban berteriak maling, sementara yang memepet tadi langsung tancap gas,” tuturnya.

Teriakan korban didengar warga. Sontak, masyarakat yang berada di sekitar pertigaan Desa Panagan langsung mengejar terduga jambret dan berhasil menangkapnya di Jalan Raya Desa Gapura Tengah, dekat Pertamini.

“Beruntung, saat itu juga dua anggota Polsek Gapura sedang melaksanakan patroli, sehingga dua orang yang ditangkap selamat dari amukan warga, karena langsung cepat diamankan ke Kantor Mapolsek Gapura,” tandas Suwardi.

Saat ini, dua orang tersebut masih di Polsek Gapura guna menjalani pemeriksaan, serta yang bersangkutan dalam keadaan sehat, tidak mengalami luka.

“Sementara barang bukti berupa sepeda motor milik pelaku merek Suzuki Shogun Nopol M 6547 VF warna hitam, juga diamankan petugas,” tutupnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan