Pamekasan, 8/7 (Media Madura) – Madura United siap bertarung sengit melawan Persib Bandung. Laskar Sape Kerrab akan menjamu Maung Bandung dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017) besok.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menilai Persib bukan tim yang mudah dikalahkan, sehingga timnya akan melakoni pertandingan berat. Persib, menurutnya, dihuni oleh pemain-pemain berkualitas, selain Persib punya nama besar.

“Kualitas pemain Persib Bandung sangat baik. Kita harus waspadai semua pemain. Disiplin jaga lawan dan semangat luar biasa itu yang akan bikin Madura United menang di pertandingan besok,” ucap Gomes.

Pelatih asal Brasil itu pernah berpengalaman mengalahkan Persib di turnamen ISC 2016 lalu. Artinya, tidak ada yang mustahil bagi Gomes. Gomes bisa saja menerapkan strategi lalu untuk meredam keganasan pemain bintang Persib di laga nanti.

Bahkan, Gomes mengaku sudah menyiapkan strategi khusus jamu Atep dkk. Gomes telah menginstruksikan salah satu gelandan andalannya untuk membongkar pertahanan Persib.

“Slamet Nurcahyo yang bisa membongkar pertahanan Persib,” tegasnya meyakinkan.

“Apalagi, pemain Madura sudah tahu dengan siapa kita akan bermain. Artinya kita sudah siapkan diri dengan baik, kita punya tanggung jawab besar pada Madura United, kita akan main di kandang sendiri, kita harus ambil inisiatif untuk memenangkan pertandingan besok,” sambung Gomes.

Selain mengandalkan Slamet Nurcahyo, Gomes juga berencana menduetkan Peter Odimwingie dan Greg Nwokolo di lini serang timnya. Hal itu tidak lepas, karena Persib dipastikan tidak akan diperkuat dua stopernya yakni, Jufriyanto dan Vladimir Vujovic.

Tentang ancaman Michael Essien, marquee player milik Persib kepada timnya, Gomes tidak terlalu banyak membahasnya. “Kita tetap hormati Essien yang sekarang main di Indonesia. Dia pemain hebat,” pungkas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan