Bangkalan, 8/7 (Media Madura) – Nahas menimpa Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, RKH Makmun Ibnu Fuad saat mengendarai motor trailnya, ia mengalami kecelakaan tunggal di Desa Pandabah, Kecamatan Kamal, Sabtu (8/7/2017) pagi.

Kecelakaan itu terjadi saat orang nomot satu di lingkungan Pemkab Bangkalan ini mengikuti Bangkalan Adventur Trail dalam rangka HUT Polri ke-71.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera menceritakan, peristiwa nahas itu terjadi ketika putra Fuad Amin tersebut mengikuti acara pembukaan HUT Polri ke-71 yang diikuti 400 peserta pengendara trail.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh anggota Forpimda Bangkalan yang juga dihadiri oleh Ketua IKatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, Dandim Sampang dan sejumlah pejabat lain, Bupati Bangkalan awalnya tidak menyatakan untuk hadir dalam acara tersebut, tetapi menjelang acara dimulai ia ternyata hadir dan panitia menyiapkan perlengkapan trail dengan cara membeli di lokasi acara.

“Bupati Bangkalan juga turut diundang, tetapi beliau tidak menyatakan siap ikut. Sampai pagi hari menjelang pelaksanaan barulah beliau menyatakan hadir,” kata Frans Barung kepada wartawan.

Dalam perjalanan, kata dia, Bupati Bangkalan tetus mendapatkan pengawasan oleh tim yang ditunjuk kapolres Bangkalan bahkan Kapolres ikut memeriksa seluruh anggota tim.

“Rombongan Forpimda dikawal beberapa panitia dan anggota Polres Bangkalan dalam satu rombongan ada 12 motor,” sambungnya.

Nahas, motor trail yang dikendarai Ra Momon tergelincir akibat jalan melambung yang diambilnya dan akhirnya terperosok ke dalam jurang bekas galian batu kapur dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Mengetahui Bupati jatuh, rombongan berhenti dan segera mendatangi lokasi dan sudah menemukan bupati muda ini dalam keadaan telungkup.

Akibat kecelakaan tersebut Ra Momon mengalami patah paha bagian kanan dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan