Pamekasan, 22/6 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat vutal untuk memantau kesiapan pelayanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kamis (22/6/2017).

Beberpa layanan yang didatangi oleh orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, yaitu terminal Ronggosukowati, perbaikan dua jembatan, Puskesmas Tlanakan, Pasar Branta Kecamatan Tlanakan, dan Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD) dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

“Kami sudah beberapa kali rapat koordinasi dan beberapa tempat yang kita kunjungi sudah siap semua. Termasuk juga perbaikan jembatannya sudah siap, Alhamdulillah lancar dan instansi terkait sudah siap,” katanya di sela-sela sidak.

Usai mendatangi beberapa tempat vital di wilayah Kecamatan Tlanakan, Politisi Partai Demokrat yang di dampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho dan Kadisperindag Bambang Suprapto itu, ia mendatangi salah satu swalayan di Jalan Stadion dan melanjutkan perjalanan ke sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Pantai Utara (Pantura).

“Kami akan memastikan masayarakat aman dan nyaman dalam merayakan lebaran nantinya, makanya tahun ini kami tambah ke utara karena jalan di utara semakin bagus dan luas, ada kemungkinan banyak pemudik lewat jalan utara,” tambah Syafii.

Dari sekian swalayan yang ia datangi, ia tidak menemukan Makanan dan Minuman (Mamin) yang dijual dalam kondisi melewati masa jual atau membahayakan, dan memastikan aman untuk di konsumsi oleh konsemen.

Prinsipnya, lanjut dia, semua pelayanan dan fasilitas umum selama momentum mudik hingga balik lebaran dalam kondisi siap. Termasuk Puskesmas dan RSUD guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Tetapi kami berharap tidak banyak terjadi kejadian, terutama kecelakaan lalu lintas, antisipasi tetap kami maksimal. Secara umum kami siap,” tutup mantan Anggota DPR RI tersebut.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan