Sampang, 15/6 (Media Madura) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sampang Fadhilah Budiono memperbolehkan para pegawai negeri sipil (PNS) bisa menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran di tahun 2017.

“Tidak ada larangan kok, silahkan pakai mobil dinas itu kalau mau pulang kampung saat Lebaran, kumpul bersama keluarga,” ujar Fadhilah, Kamis (15/6/2017).

Dia mengaku juga akan mudik Lebaran tahun ini menggunakan mobil dinas bernopol M 2 NP. Terpenting, apabila mobil berplat merah itu digunakan semua biaya tidak dibebankan kepada anggaran pemerintah daerah jika digunakan saat mudik.

“Saya juga mau pakai itu karena tidak ada lagi. Tapi uang bensin, perawatan ketika ada kerusakan ditanggung sendiri,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, justru berbeda pendapat. Ia menegaskan agar PNS di lingkungan Pemkab Sampang tidak menggunakan mobil dinas saat mudik. Alasan itu karena sesuai intruksi dari pemerintah pusat.

“Mobil dinas inikan untuk pekerjaan, bukan khusus mudik lebaran. Jadi jangan digunakan untuk mudik, apalagi sudah ada perintah langsung dari pusat. Soal pak Fadhilah mempersilahkan itu faktor kearfian lokal, tapi memang dalam aturannya mobil dinas dilarang,” jelasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editot: Ahmadi

Tinggalkan Balasan