Sumenep, 15/6 (Media Madura) – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) untuk mudik musim lebaran 1438 H. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana mengungkapkan, tahun ini pihaknya mendirikan 6 titik Pospam dan satu Posyan.

Pospam terletak di Pelabuhan Kalianget, Desa Tanjung Kecamatan Sronggi, Desa Prenduan Kecamatan Pragaan, Desa Slopeng, Desa Lombang dan Kecamatan Dungkek.

“Kalau Posyan hanya satu yakni didepan Masjid Jamik atau depan Taman Bunga Sumenep,” katanya, Kamis (15/6/2017).

Eka bilang, Pospam didirikan dalam rangka memantau arus mudik dan balik, terutama mencegah tindak kriminalitas dan kecelakaan para pemudik. 

“Jadi, harapan kami, dengan adanya Pospam dan Posyan ini, dapat meminimalisir hal-hal yang tidak inginkan terjadi pada pemudik,” harapnya.

Demi keamaan saat melakukan mudik, Eka mengingatkan agar pengendara memperhatikan kesiapan fisik dan kelaikan kendaraan. Selainitu, pemudik juga melengkapi kendaraan dengan atribut wajib serta mematuhi aturan lalu lintas. 

“Karena keselamatan berkendara sangat bergantung dengan kesiapan si pengendara sendiri serta kelengakapan kendaraannya,” pungkasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan