Pamekasan, 4/6 (Media Madura) – Menjelang Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang, kondisi politik di wilayah itu terus memanas, sejumlah tokoh terus melakukan gerakan untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) sebagai syarat administrasi pencalonan dan mendaftar KPU.

Ditengah konsolidasi tersebut, satu-satunya tokoh yang sudah mendapatkan rekom dari partai yakni Badrut Tamam. Ia mendapatkan rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju pada Pilkada Pamekasan.

“Yang jelas kan saya yang direkom partai, ” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Nama-nama populer seperti KH. Kholilirrahman, Halili, Halil As’ari dan sejumlah tokoh lainnya masih belum mendapatkan rekom partai.

KH. Kholilurrahman yang merupakan mantan Bupati Pamekasan sudah pasti tidak direkom oleh partainya yakni PKB karena partai ini telah mengeluarkan rekomendasi kepada Badrut Tamam. Halili yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Pamekasan dan Halil As’ari yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan keduanya merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan belum mendapatkan rekom dari partainya.

Disamping itu, masih banyak tokoh yang juga diisukan untuk maju pada Pilkada Pamekasan ini yang belum mendapatkan rekom partai, seperti Suli Faris, Ani Syafii, Taufadi, Agus Sujarwadi dan sejumlah tokoh lainnya.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan