Sumenep, 3/5 (Media Madura) – Seorang bocah asal Desa Tambaagung Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bernama Moh. Zaki tewas di bendungan atau penampungan air di desa setempat, Rabu (3/5/2017).

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP. Suwardi menuturkan, bocah berusia 6 tahun tersebut diduga tercebur saat bermain diareal bendungan air tersebut, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Menurut keterangan warga sekitar dan keluarga korban. Peristiwa nahas itu bermula ketika korban bersama dengan temannya Moh. Zuin (7) bermain sepeda pancal,” terang Suwardi. 

Lalu, setibanya disekitar bendungan, korban tiba-tiba berhenti dan mendekati tempat penampungan air, sedangkan temannya diminta menjaga sepedanya.

Tidak lama kemudian terdengar teriakan korban. Karena takut, teman korban yang sedang menjaga sepeda langsung lari ke rumah korban yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari TKP. 

“Dia sambil berteriak minta tolong dan memberitahukan jika korban nyemplung ke dalam tempat penampungan air,” ceritanya.

Tak pelak, lanjut Suwardi, orang tua korban bersama warga sekitar mendatangi TKP dan berusaha menyelamatkan korban. Namun sayang, meski sempat dilarikan ke Puskesmas Ambunten, nyawa korban tidak tertolong. 

Sementara, korban diduga meninggal murni akibat kecelakaan yakni tenggelam ke tempat penampungan air.

“Kita sudah mendatangi TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk teman bermain korban. Masih akan kita selidiki lebih lanjut mengenai kejadian ini,” tukas Suwardi. 

Penulis : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan