Sumenep, 2/5 (Media Madura) – Ujian Nasional (UN) tahun 2017 untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diikuti sebanyak 15.147 siswa.

Mereka ada yang menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), ada juga Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), bergantung pada masing-masing penyelenggara.

Sedangkan untuk penyelenggara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep menuturkan, UN tahun ini digelar di 173 lembaga, tersebar di daratan dan kepulauan.

“Dari seratus lebih lembaga penyelenggara itu, memang hanya 50 lembaga sekolah yang melaksanakan UNBK, sedangkan 123 lembaga sissanya tetap melaksanakan UN manual atau UNKP,” kata A. Shadik, Selasa (2/4/2017).

Shadik mengklaim, pihaknya sudah melakukan persiapan maksimal, guna kelancaran UN yang digelar mulai hari ini tersebut, mulai dari pendistribusian soal untuk yang UNKP serta persiapan jaringan dan listrik untuk yang UNBK.

“Ya, sampai saat ini pelaksanaan masih lancar-lancar saja, belum ada laporan apapun, semoga saja tidak ada kendala apapun hingga hari terakhir,” pungkas Shadik.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan