Sumenep, 2/5 (Media Madura) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP Sederajat ke beberapa sekolah, Selasa (2/4/2017).

Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksaan UN tahun 2017 yang digelar mulai hari ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan banyak pihak.

Ada tiga lembaga penyelenggara yang dipantau langsung oleh Bupati Sumenep, yaitu MTs Negeri Sumenep, SMPIT Al-Hidayah serta SMP Negeri 1 Sumenep.

“Dari pantauan kami, Alhamdulillah semua berjalan lancar, persiapan listrik maupun jaringan saya rasa sudah disiapkan secara matang,” ujar Bupati Busyro di sela-sela kunjungannya di SMP Negeri 1 Sumenep.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, orang nomor satu di Sumenep itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), A Shadik serta pimpinan Forpimda, seperti Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, dan Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Politisi PKB itu berharap, pelaksanaan UN khususnya UNBK tahun ini terlaksana sesuai harapan, sehingga siswa mendapat nilai ujian yang maksimal.

“Melihat persiapan berupa simulasi yang dilakukan beberapa kali sebelum pelaksanaan UNBK, kami optimis pelaksanaan ujian siswa kelas akhir ini sukses,” tandasnya. 

Seperti diketahui, peserta UN tingkat SMP sederajat Kabupaten Sumenep tahun 2017 sebanyak 15.147 siswa. UN digelar di 173 lembaga, 50 lembaga melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sedangkan 123 lembaga sisanya masih Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan