Pamekasan, 2/5 (Media Madura) – Hasil tes kesehatan pemain anyar Madura United, Boubacar Sanogo telah diketahui. Eks penyerang timnas Pantai Gading itu menjalani tes kesehatan di Indonesia Sport Medicine Center (ISMC), Jakarta, Selasa (2/5/2017) pagi.

Dokter Tim Madura United, Dr. Amin mengatakan, jika ada serangkaian tes yang dijalani Boubacar Sanogo kali ini dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

“Pemeriksaan fisik dari ujung kepala sampai ujung kaki semua berfungsi normal, tidak ada yang cedera, pemeriksaan rekam jantung normal dan fungsi persedian dan kelenturan norma,” katanya.

Hasil pemeriksaan VO2max Boubacar Sanogo juga berada di atas rata-rata alias tidak merisaukan. Padahal mantan pemain Werder Bremen Bundesliga itu baru saja menempuh perjalanan sangat jauh tujuan Indonesia.

Dr. Amin mengungkapkan, hanya ada satu tes kesehatan Boubacar yang belum diketahui hasilnya, yakni pemeriksaan laboratorium darah.

“Pemeriksaan laboratorium darah nanti siang jam 12 akan diketahui hasilnya, serta VO2max Boubacar 60,” ungkap Dr. Amin menjelaskan.

Sebelumnya, Madura United sukses memberi kejutan di akhir-akhir penutupan bursa transfer musim 2017. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mendatangkan pemain depan berkelas, yakni Boubacar Sanogo.

Selain diplot sebagai pengganti Redouane Zerzouri, juga diharapkan diturunkan oleh pelatih Gomes De Oliviera saat Madura United bentrok Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, 4 Mei mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan