Pengambilan gambar dalam pembuatan vidio klip lagu Keterlaluan karya Andre Yahya

Pamekasan, 24/4 (Media Madura) – Musik dangdut merupakan musik yang mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat Madura, sejumlah artis dangdut asal Madura seperti Imam S Arifin dan Yus Yunus telah malang-melintang di panggung seni musik ini. Yang terbaru nama Irwan dan Firdaus begitu populer berkat kompetisi bakat bernyayi di salah satu stasiun TV nasional.

Rupanya, di luar nama-nama yang terkenal itu banyak musisi asal Madura yang juga mencoba peruntungan dengan bergelut di dunia musik dangdut, tidak hanya menjadi penyanyi tetapi juga menjadi pencipta lagu, arranger dan berbagai hal lainnya.

Salah satu pencipta lagu asal Madura, Andre Yahya, kepada mediamadura.com menuturkan, musisi dangdut asal Madura cukup diperhitungkan oleh musisi dangdut lainnya, sebab banyak karya yang telah dihasilkan dan lagu-lagunya cukup populer .

Pencipta lagu Pertengkaran yang populer pada tahun 1995, dinyanyika Yunita Ababil ini juga menuturkan, saat ini musik dangdut berkembang dengan sangat pesat dan persaingannya sangat ketat, sehingga musisi asal Madura dituntut untuk lebih kreatif dalam berkarya.

“Kalau dulu era tahun 90-an, pencipta lagu dan arrenger enak, saingannya masih tidak terlalu banyak, asal lagunya booming dan terkenal uang yang didapat lumayan besar dari penjualan kaset, on air di TV dan radio dan acara-acara Off air lainnya,” katanya.

Tetapi, kata pria kelahiran Kabupaten Pamekasan ini, sekarang pencipta lagu dangdut dan arrenger sudah sangat banyak, sehingga persaingannya sangat ketat. Apalagi saat ini banyak pembajakan hasil karya musisi dangdut.

“Tetapi saya yakin, Musisi dangdut asal Madura akan terus bertahan dan mampu bersaing dengan musisi lainnya dari seluruh tanah air,” tegasnya.

Bahkan, saat ini ia bersama sejumlah musisi asal Madura lainnya telah menciptakan sebuah karya terbaru untuk menunjukkan produktifitasnya sebagai musisi dangdut asal Madura.

Diuraikan, ia berkarya dan berkolaborasi dengan arrenger asal Sumenep Arif Iskandar serta penyanyi berdarah Sampang yakni Super Emak menggarap karya monomental berjudul keterlaluan yang saat ini sudah selesai vidio klipnya.

“Saya berharap karya ini bisa diterima oleh pencinta musik dangdut tanah air dan saya ingin terus memotivasi dan menginspirasi musisi-musisi muda asal Madura agar terus berkarya,” pungkasnya.

Andre Yahya sendiri merupakan musisi yang cukup produktif, ia menciptakan sejumlah lagu seperti di tahun, 1995 yang berjudul Terjerat Sepi yang dinyanyikan Intan Ali. Tahun 1996, lagu Just For Fun dinyanyikan oleh Wanda Bidari. Tahun 2005 berjudul Kecemburuan Cinta yang dinyanyikannya sendiri feat Puput Pey. Tahun 2007 berjudul Whats Wrong dinyanyikan oleh Lizat. Bahkan karyanya yang berjudul Sejak Kehadiranmu pernah dinyanyikan musisi asal Amerika Arriel Tighmant.

Penulis : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan