Sumenep, 21/4 (Media Madura) – Di Indonesia, tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Istri Wakil Bupati Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengucapkan selamat untuk wanita seluruh Indonesia.

Ditemui mediamadura.com, wanita yang kini mengetuai Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep mengajak, pada momentum peringatan kali ini, agar wanita mulai berfikir untuk berbuat lebih. 

“Kita lupakan stigma lama, bahwa tugas perempuan hanya di dapur, di sumur dan di kasur,” ujarnya, Jumat (21/4/2017).

Menurut dia, di era saat ini, kesempatan wanita mendapatkan peran lebih sebenarnya sudah terbuka lebar, tinggal bagaimana para wanita memanfaatkan sebaik-baiknya. 

“Selain itu, di momen ini saatnya wanita bicara lebih, dan yang penting diikuti dengan kerja nyata,” imbuhnya. 

Cara yang tepat, lanjut Nia, untuk meneladani RA. Kartini adalah mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan segala sesuatu sesuai dengan porsinya. 

“Wanita yang seorang pekerja maka bekerjalah dengan baik, wanita yang seorang ibu rumah tangga, maka didiklah anak-anak dengan baik, wanita yang seorang pengusaha maka lakukanlah yang terbaik untuk bangsa,” tegasnya. 

“Lalu, wanita yang seorang abdi negara, jadilah pengayom bagi masyarakat, bahkan wanita yang dirumah saja, juga dapat berbuat, yaitu melakukan sesuatu untuk kebahagiaan isi rumah. Yang penting, lakukan apa yang bisa dilakukan, jangan hanya berpangku tangan,” tutupnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan