Sumenep, 19/4 (Media Madura) – Gebrakan manajemen Madura FC mendatangkan pemain berlabel eks tim nasional mungkin sukses memberikan kejutan bagi publik Madura. 

Sebagai tim pendatang baru, memang penting bagi Madura FC untuk menyuguhkan hal baru, itu supaya eksistensinya segera dapat dukungan penggemar sepak bola Madura, khususnya Sumenep. 

Namun ternyata, hal itu tidak serta merta membuat sang pelatih, Coach Salahudin senang. Pasalnya, adanya pemain berkela juga akan menjadi tugas baru sang arsitek untuk mengadaptasikan kualitas sang pemain. 

“Ya, satu sisi adanya pemain bintang itu baik, tapi di sisi lain saya harus melihat kualitas pemain dan menyesuaikan tim yang sudah ada,” kata Salahudin, Rabu (19/4/2017).

Mantan arsitek Perssu Sumenep itu menjelaskan, walau laga perdana Liga 2 sudah di depan mata, saat ini timnya belum terbentuk sempurna, bahkan dirinya masih meraba para pemainnya untuk kemudian membentuk kerangka tim seutuhnya. 

“Termasuk Okto (Maniani) dan Aldair (dua pemain eks Timnas), tidak otomatis masuk tim utama, mereka masih akan kita lihat kualitas dan adaptasinya,” jelasnya. 

Lebih dari itu, Salahudin mengakui meski timnya sempat mengalami kesulitan mencari pemain, tidak berarti dirinya sembrono dalam hal menyusun kekuatan tim, setiap pemain masih akan dilihat dan dinilai sejauh mana pengaruhnya terhadap permainan tim.

“Yang saya inginkan tim ini dihuni pemain yang mau bekerja keras serta mampu menterjemahkan taktik dan strategi yang saya mau, jadi tidak cukup sekedar memiliki nama besar,” tukasnya. 

Penulis : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan