Pamekasan, 16/4 (Media Madura) – Debut manis dilalui Peter Osaze Odemwingie sebagai marquee player Madura United.

Pria asal Nigeria itu mencetak gol lewat eksekusi penalti guna melengkapi kemenangan atas Bali United pada pekan pertama Liga 1, Minggu (16/4/2017).

Kondisi ini menandakan bahwa Laskar Sape Kerrab tidak sia-sia merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong mantan pemain Stoke City itu ke Pulau Garam.

Odemwingie tidak langsung bermain sebagai starter. Dia baru dimasukkan pelatih Gomes De Oliviera di babak kedua menggantikan Guy Junior. Gol Odemwingie tercipta melalui titik putih di menit ke-74.

Winger Madura United, Bayu Gatra juga berhasil mencatatkan namannya di papan skor, pada pertandingan yang bergulir di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Setelah pertandingan, Odemwingie tidak bisa menyembunyikan wajah senangnya. Perasaan luar biasa tentu dirasakan Odemwingie. Gol yang dicetaknya mengantarkan kemenangan dua gol tanpa balas atas Bali United.

“Saya sangat bahagia bisa mencetak gol untuk Madura United di pertandingan ini. Meskipun lewat eksekusi penalti,” kata Odemwingie, Minggu (16/4/2017).

Odemwingie tak lupa mengapresiasi rekan setimnya karena banyak membantunya untuk cepat adaptasi. Juga memuji kerja keras rekan setimnya untuk memenangkan pertandingan.

“Mereka bermain sangat keras. Jujur saya terkesan dengan teman-teman di tim ini,” imbuhnya.

Dari tribun, suporter mengelu-elukan nama Odemwingie. Bahkan, sebanyak 6 ribu lebih penonton yang memadati stadion milik Pemkab Pamekasan itu serentak menyayikan lagu “Selamat Datang Odemwingie”.

“Fantastis melihat suporter disini. Mereka tanpa henti bernyanyi dan memberikan dukungan kepada pemain,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan