Sumenep, 13/4 (Media Madura) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim menyampaikan nota Laproran Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) tahun anggaran 2017, Kamis (13/4/2017).

Laporan teesebut disampaikan dalam sidang paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. 

Busyro Karim dalan laporannya menjelaskan, LKPj tidak hanya dalam rangka presentasi progress report pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja ekskutif. Tetapi sekaligus merupakan bentuk akuntabilitas bersama antara kelembagaan Pemerintah Daerah dan legislatif, yakni DPRD Sumenep.

“Hal itu sebagai konsekwensi atas berbagai kesepakatan bersama untuk dapat memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sehingga, kata Busyro, aspirasi tersebut harus selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Sumenep sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

“Kami harapkan LKPj yang kami sampaikan ini dapat diterima semua pihak demi Sumenep kedepan semakin baik dan maju,” tandasnya. 

Pantauan mediamadura.com di ruang sidang DPRD Sumenep, hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, anggota DPRD serta jajaran Kepala SKPD.

“Pada masa sidang kedua tahun sidang 2016-2017 dihadiri 33 anggota dewan dari 50 anggota yang ada,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma.

Namun demikian, rapat paripurna tetap sah karena dari sisi regulasi sudah dinyatakan kuorum, karena yang hadir sudah 50%+1 dari anggota dewan yang ada. 

“Anggota yang tidak hadir pada sidang kali ini, sebagian karena memang berhalangan, namun ada pula yang sakit,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan