Pamekasan, 13/4 (Media Madura) – Manajer Madura United, Haruna Soemitro memastikan bahwa tidak satu pun pemain yang diistimewakan dalam timnya. Walaupun sederet nama pemain besar telah mengisi skuad Laskar Sape Kerrab musim 2017.

Haruna menegaskan, semua pemain yang berlaga di kompetisi Liga 1 mendatang memiliki kesempatan yang sama untuk membela nama Madura United. Asal mereka mau bekerja keras.

Pernyataan itu dilontarkan, agar antar sesama pemain Madura United tidak ada sekat. Terlebih, Madura United baru saja mendatangkan marquee player dengan harga cukup mahal. Dia menyatakan, semua pemain sama pentingnya di matanya.

“Di dalam lapangan, 11 pemain itu tidak ada ukuran ini pemain asing, ini yang pemain harganya mahal, ini pemain murah. Kalau itu sampai terjadi, berarti ada disparitas di tim ini,” kata Haruna.

Lanjut Haruna, tidak ada garansi tim inti kepada pemain lokal maupun pemain asing. Setiap pemain memiliki peluang yang sama besar untuk mengisi formasi inti Madura United.

“Itu semua kembali kepada pelatih. Jadi di dalam situasi pertandingan pelatih harus mengganggap bahwa semua pemain sama. Siapa pemain yang paling siap itulah yang akan dimainkan,” imbunya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan