Pamekasan, 12/4 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii meninjau langsung kesiapan Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

Menurut Syafii, saat ini stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan itu dalam proses perbaikan menjelang bergulirnya kompetisi. Salah satunya pavingisasi di depan pintu utama stadion dan pemotongan pagar penonton yang dianggap terlalu tinggi dan pagar pembatas suporter tamu.

“Kami akan tinjau kesiapan lapangan, karena akan digunakan laga Madura United melawan Bali United pada tanggal 16 April 2017 mendatang,” katanya, Rabu (12/4/2017).

Menurut mantan anggota DPR RI Dapil Madura itu, perbaikan itu merupakan bantuan dari pihak ketiga. Karena tidak mungkin menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 pengerjaan itu akan terus dikerjakan sesuai petunjuk PSSI untuk memenuhi regulasi liga.

“Perbaikan ini akan tetap berlanjut hingga selesai, karena selama ini ada faktor hujan yang tidak bisa diprediksi. Tapi ini sudah siap digunakan untuk liga nanti,” pungkasnya.

Setelah tiba di lokasi, orang nomor satu di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasanb itu langsung memantau yang tengah dalam perbaikan tersebut, seperti rumput, pemotongan pagar, lintasan atletic dan perbaikan sejumlah infrastruktur lainnya.

Hasilnya, politisi Partai Demojrat itu optimis jika stadion tersebut dapat digunakan untuk kompetisi tahun ini, yakni Liga 1 dan Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan