Sumenep, 6/4 (Media Madura) – Perssu Sumenep meraih hasil kurang menggembirakan kala melakoni laga uji coba melawan tim Liga 1 Arema FC di lapangan Agro Wisata Kota Batu, Rabu (5/4) sore.

Perssu kalah dengan skor telak 3-1 dari Kampiun Piala Presiden 2017 itu, karena pada laga itu tim Singo Edan menurunkan skuad terbaiknya.

Arema FC unggul lebih melalui kaki Christian Gonzales saat laga belum berusia lima menit dengan memanfaatkan kesalahan back pass pemain belakang Perssu. 

Pada menit 14, Arema memperbesar keunggulan lewat sundulan pemain belakang, Artur Cunha menerima umpan corner kick yang dilepaskan Fery Aman Saragih.

Tertinggal 2 gol tak membuat mental punggawa Perssu hancur, karena pada menit 26 anak asuh Danur Dara mampu memperkecil ketertinggalan lewat skema umpan-umpan pendek antara Harris Tuharea dan Wage Dwi Aryo. 

Harris melakukan tendangan keras yang tak mampu ditangkap dengan lengket oleh Kurnia Mega. Bola yang lepas langsung disambar oleh Aryo, skor 2-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Arema makin gencar membangun serangan, bahkan dimenit 76 Arema mendapatkan hadiah penalti. Sayang, eksekusi Dalmiansyah digagalkan kiper Perssu, Khoirun Nasirin. 

Terus di bombardir, pertahanan Perssu akhirnya pecah juga dimenit 81, Dalmiansyah membayar keagagalannya mengekskusi penalti setelah diselamatkan wasit dari posisi offside, skor 3-1 pun menjadi akhir laga itu.

Menanggapai hasil negatif itu, Pelatih Perssu Danur Dara mengaku sudah puas permainan anak asuhnya, karena permainan yang dia inginkan sudah dapat dijalankan dengan baik. Kata dia, gol-gol Arema lebih karena kesalahan individu pemainnya.

“Gol pertama Arema murni kesalahan pemain belakang, gol kedua terjadi karena pemain terlalu fokus pada bola corner kick tanpa melihat pergerakan pemain lawan di kotak penalti. Gol ketiga murni karena anak-anak sibuk protes wasit atas offside pemain Arema. Padahal sebelum ada pluit pemain harus terus fokus bermain,” tandasnya singkat.

Tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini masih akan melakoni beberapa pertandingan uji coba lagi, guna bersiap mengarungi Liga 2 yang rencananya mulai begulir 19 April mendatang. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan