Sumenep, 5/4 (Media Madura) – Hampir semua jalan nasional di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami rusak parah. Bahkan kerusakannya sudah kerap menyebabkan kecelakan pengendara.

Seperti di Desa Nambakor dan Desa Aeng Panas. Jalan tersebut mengalami rusak parah dan berlubang hampir di semua sisi jalan. Kerusakan juga terjadi di beberapa titik lain.

Namun demikian, kerusakan-kerusakan jalan tersebut nampaknya tidak akan dapat diperbaiki dalam waktu dekat. Pasalnya, anggaran dari APBN untuk hal itu terbilang sangat minim.

“Anggaran jalan nasional tahun ini hanya Rp 1,8 miliar, kemungkinan memang tidak akan cukup memperkaiki kerusakan jalan secara keseluruhan,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Edi Rasyiadi, Rabu (5/4/2017).

Bahkan, lanjut Edi, dana yang bersumber dari APBD Sumenep tahun 2017 masih akan terealisasi di APBD Perubahan, itupun hanya senilai Rp. 25 miliar.

Peluang untuk memperbaiki jalan-jalan yang sudah banyak memakan korban itu, kata Edi masih pada tahun 2018, pihaknya sudah mengusulkan sebesar Rp 50 miliar.

“Kami sudah mengusulkan untuk anggaran tahun 2018 sebesar Rp 50 miliar, agar kerusakan jalan nasional baik yang menuju Pelabuhan Kalianget maupun jalan menuju Pamekasan cepat dilakukan perbaikan,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan