Pamekasan, 4/4 (Media Madura) – Anggota Koramil 0826/05 Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan bedah rumah milik ibu Sadrina (58), yang dinilai sudah tidak layak huni. Selasa (4/4/2017)

Sejumlah anggota Babinsa Koramil 0826/05 Larangan dibantu warga setempat bedah rumah ibu Sadrina di Dusun Petak, Desa Montok, Kecamatan Larangan.

Danramil 0826/05 Larangan, Kapten Inf Syamsul Ma’arif mengatakan, sebenarnya ada dua rumah yang dibedah di hari yang sama. Salah satunya milik ibu Sadrina.

“Pengerjaannya sudah sampai 50 persen,” kata Danramil Syamsul Ma’arif, Selasa (4/4/2017).

Koramil 0826/05 Larangan pada program rehap rumah tidak layak huni tahun 2017 mendapatkan alokasi 45 rumah. Yang dikerjakan selama 60 hari.

“Tiap rumah dialokasikan 5 hari harus sudah selesai,” imbuhnya menjelaskan.

Menurut Danramil, program rumah tidak layak huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan bedah rumah sangat bermanfaat bagi warga pra sejahtera. Utamanya, di Kabupaten Pamekasan.

“Penerima program RTLH, memprioritaskan bagi rumah yang memenuhi syarat RTLH, beralaskan tanah dan berdinding bambu ataupun dinding kayu,” ujarnya.

Ibu Sadrina yang melihatkanya dibedah tidak berhenti mengucapkan syukur. Ia bahkan, mengucapkan terima kasih kepada TNI.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih telah mendapatkan bantuan RTLH dari TNI (Kodim 0826) dan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak Koramil karena sudah memberi bantuan baik materi maupun tenaga” ungkapnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan