Pamekasan, 4/4 (Media Madura) – Masing-masing partai politik (parpol) mulai terbuka soal calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Partai Demokrat misalnya. Dalam waktu dekat, partai ini akan mengumumkan kader terbaiknya yang bakal maju pada Pilkada mendatang.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Hermanto, bulan Juni 2017 mendatang adalah waktu yang tepat untuk mendeklarasikan pasangan calon bupati-wabup Pamekasan bentukan Demokrat.

“Demokrat selama ini telah melakukan survie terhadap sejumlah kader terbaiknya,” ucap Hermanto kepada media di Pamekasan, Selasa (4/4/2017).

Ismail (Ketua Komisi I), K. Farid Tamim (Sekjen Demokrat), dan Hermanto sendiri adalah tiga nama yang telah dilakukan survie Demokrat. Ketiganya menurut survie Demokrat, sama-sama memiliki track record yang baik dan memuaskan.

“Tunggu Saja deklarasinya bulan Juni nanti,” tegas Hermanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan ini.

Kondisi itu, selaras dengan komitmen Demokrat yang ingin mempromosikan kadernya sendiri. Bahkan, saat ini Demokrat tengah melakukan pendekatan-pendekatan guna mendapat dukungan penuh warga Pamekasan.

“Kalau ada orang luar ingin berangkat silahakan, kami tidak masalah,” Hermanto menandasakan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan