Pamekasan, 30/3 (Media Madura) – Dalam waktu dekat, Madura United bakal memiliki akademi sepak bola. Sistem penerimaan calon siswa pun mulai dimatangkan oleh manajemen klub.

Presiden Klub, Achsanul Qosasi mengatakan, bulan April mendatang akademi Madura United sudah harus mulai melakukan penerimaan calon siswa. Tapi, sebelum itu, embrio akademi Madura United sudah harus ada seperti, kelas.

“Cara mengawalinya harus dilakukan dengan dua kelas. Sebelum bulan April sudah harus selasai,” kata AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Sementara itu, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menuturkan, secara teknis pihaknya masih terus mematangkan sistem pengelolaan akademi sepak bola tersebut. Dal hal itu, pihaknya didampingi pihak yang kompeten.

“(Sebab), Madura United Akademi nanti akan dikelola oleh lembaga terpisah dari manajemen Madura United,” ungkap Habib.

Informasi yang dihimpun di lapangan, akademi Madura United hanya akan menerima siswa dua kelas saja, untuk usia 18 tahun dan usia 16 tahun. Nantinya, para siswa akan terikat dengan perjanjian selama masih dalam proses pendidikan di akademi.

“Namun, secara teknis masih belum bisa disampaikan karena kewenangan seluruhnya dalam pengelolaan dan pengembangan akademi Madura United sepenuhnya akan dilaksanakan oleh Kepala Akademi,” tandas Habib.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan