Sumenep, 30/3 (Media Madura) – Alokasi anggaran untuk infrastruktur di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tahun 2017 mengalami pengurangan cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

Tahun lalu anggaran infrastruktur mencapai Rp 90 miliar, sedangkan tahun ini hanya Rp 70 miliar untuk semua wilayah, baik daratan maupun kepulauan.

“Tahun ini anggaran untuk infrastruktur memang mengalami pengurangan, tapi tidak masalah, mungkin dianggarkan untuk hal lain yang lebih penting,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Edi Rasyiadi, Kamis (30/3/2017).

Dari nilai anggaran tersebut, wilayah kepulauan yang belakangan banyak dikeluhkan, akan mendapatkan 30 persen. Dana itu akan diperuntukkan untuk pengaspalan, salah satunya di daerah Kepulauan Kangean.

“Anggaran kepulauan sekitar Rp 21 miliar, semua untuk pengaspalan, karena Dinas PU Bina Marga tidak melakukan Makadam,” jelasnya.

Meski alokasi untuk infrastruktur kepulauan tidak besar, dia mengklaim masih akan terus melakukan perbaikan, seperti di awal tahun 2017 ini, pihaknya telah melakukan pengaspalan sepanjang 4,5 km di Kecamatan Arjasa.

“Di kepulauan yang lain juga akan kami perbaiki, jadi masyarakat kepulauan tidak perlu khawatir, program fisik seperti infrastruktur pasti menyentuh semua wilayah,” klaimnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan