Sumenep, 30/3 (Media Madura) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk RKPD Tahun 2018 tidak dihadiri Bupati A. Busyro Karim.

Acara yang digelar di Pendopo Kraton itu juga tak diikuti oleh Sekretaris Daerah, Hadi Soetarto.

Di tengah-tengah acara hanya tampak Wakil Bupati, Achmad Fauzi, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), PLH Sekda, Pimpinan DPRD, Kepala SKPD, dan perwakilan instansi lainnya.

Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep, Yayak Nurwahyudi dalam sambutannya tidak menyinggung prihal ketidak hadiran Bupati dan Sekda tersebut.

Namun, berdasarkan informasi, bupati dan sekda serta beberapa pejabat teras lainnya saat ini tengah menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, dan belum pulang ke Tanah Air.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mendapatkan masukan untuk perencanaan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep di tahun 2018 mendatang,” kata Yayak dalam sambutannya.

Oleh karena itu, dia berharap, kegiatan Musrenbang dapat menghasilkan rekomendasi yang baik untuk pembangunan daerah, sehingga pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Dari rekomendasi itu, akan tercover menjadi program, dan dari program mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan