Pamekasan, 22/3 (Media Madura) – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan,Madura, Jawa Timur akan meluncurkan aplikasi Unit Reaksi Cepat Polisi Cyber (URC Cyber Police) berbasis android sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakan, dengan aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa berperan aktif dengan mengadukan berbagai informasi maupun peristiwa secara online, termasuk juga penyertaan sejumlah nomor darurat atau emergency call.

“Nomor darurat dicamtumkan, mulai dari nomor kontak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Palang Merah Indonesia (PMI) hingga Pemadam Kebakaran (Damkar),” katanya, Rabu (22/3/2017).

Ditambahkan oleh Nowo, dalam aplikasi tersebut juga terkoneksi langsung dengan situs Korlantas Polri dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Kita berupaya berinovasi dengan memberikan pelayanan online, tinggal download URC Cyber Police Polres Pamekasan di playstore android,” tambahnya.

Soal lauching-nya, tambah pria kelahiran Jepara itu, dimungkinkan akan dilaksanakan pada akhir Maret 2017, sementara saat ini masih fokus pada sosialisasi dibawah.

“Program ini sebagai optimalisasi pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, bahkan juga menggandeng beberapa instansi lain dengan meletakkan nomor telepon yang bersangkutan,” jelas Nowo.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan