Sampang, 22/3 (Media Madura) – Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Slamet Terbang melalui Kabid Mutasi Arief Lukman Hidayat mengusulkan lelang kekosongan jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Rabu (22/3/2017).

Kosongnya kursi Kepala DLH setelah Singgih Bektiono tak lain mantan Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan (Dishutbun) itu tersandung kasus dugaan korupsi dana tebu tahun 2013.

“Kami tengah berusaha salah satunya bisa mengikutkan lelang jabatan kekosongan Kepala DLH,” katanya.

Lelang jabatan sendiri rencananya digelar di akhir bulan Maret ini. Itu pun untuk mengisi kekosongan kursi di 4 jabatan Dinas Satpol PP, Sekretaris DPRD, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman. Sebab, rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) sudah turun.

Sedangkan, kekosongan jabatan Kepala DLH sudah dikoordinasikan dengan KASN. Namun, hasil koordinasi sementara bahwa kemungkinan pelaksanaan lelang jabatan pada DLH tidak bisa diikutkan pada lelang jabatan serentak yang direncanakan digelar bulan ini.

“Karena untuk menggelar lelang jabatan harus mengantongi surat rekomendasi dari KASN. Tapi kekosongan di 4 kursi itu sudah ada tinggal membentuk panitia seleksi dan penjadwalan pelaksanaan lelang,” jelasnya.

Sampai kapan jabatan Kepala DLH dijabat oleh Pelaksana harian (Plh), Yoyok menegaskan, selama belum ada putusan dari pengadilan, maka jabatan kepala DLH akan tetap dimandatkan kepada Plh.

”Sementara ini memang masih dijabat Plh, untuk definitifnya setelah ada ketetapan hukum,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan