Sampang, 13/3 (Media Madura) – Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Sampang Moh Chotibul Umam mengatakan pagu anggaran pembangunan tambatan perahu untuk tiga lokasi kecamatan semakin menurun.

Tahun 2017, anggaran tempat bersandarnya kapal perahu itu sebesar Rp 800 juta. Sebelumnya, tahun 2016 mencapai diatas Rp 1 miliar.

“Memang berkurang setiap tahun, ini bukan keinginan semata dari dinas melainkan sudah menjadi keputusan tim anggaran,” terang Chotib, Senin (13/3/2017).

Dia menyampaikan, tiga lokasi pembangunan tambatan perahu itu, yakni di Kecamatan Pangarengan, Kedungdung dan Banyuates. Bahkan, selama ini pihaknya sudah memperjuangkan dan mengajukan agar pembangunan tambatan perahu menyebar atau merata.

“Tapi persetujuan tim anggaran hanya tiga lokasi, dan anggaran dari program itu banyak yang dipangkas meskipun yang mengajukan banyak,” katanya.

Untuk itu, dia berharap meski anggaran pembangunan tambatan perahu banyak yang dipangkas. Pada tahun mendatang akan tetap mengupayakan anggaran tersebut dinaikkan.

”Kalau tahun-tahun sebelumnya anggaran tambatan perahu diatas Rp 1 miliar, sekarang malah tidak sampai, jadi pasrah saja, karena yang menentukan besaran anggaran bukan hanya Dishub tapi TAPD,” tutupnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan