Sumenep, 10/3 (Media Madura) – Urusan mendukung jagoan disalah satu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tingkat nasional yang saat ini sudah memasuki babak top 20 (menuju 15 besar) Dangdut Academy 4, warga pulau Giliraja memang tiada duanya. 

Bagaimana tidak, menuju 15 besar di dangdut academy 4, Firdaus Sanjaya putra terbaik Kabupaten Sumenep ini banjir dukungan.

Malam ini, Jumat (10/3/2017) warga Desa Jate, Kepulauan Giliraja, Giligenting, Sumenep, Jawa Timur menggelar nonton bareng (Nobar) menggunakan layar lebar (proyektor) untuk menyaksikan penampilan terbaik Firdaus.

“Walau dipoling SMS sementara Firdaus berada di posisi terendah, saya yakin nanti akan kembali bertengger di posisi pertama. Ini saya bersama teman-teman sudah mengirimkan SMS dukungan,” kata salah satu tokoh Pemuda Desa Jate, Moh Akil ditemui di sela-sela Nobar di rumahnya.

Menurutnya, belum adanya aliran listrik bukan menjadi kendala dirinya bersama warga lain untuk mendukung dan nobar penampilan jagoan asal bumi Sumekar itu. 

“Walau pulau Giliraja belum ada PLN, tidak menyurutkan niat kami untuk mendukung peserta idola dengan suara emasnya itu, kita pakai jenset hanya demi nobar penampilan Firdaus mas,” imbuh pria satu anak ini.

Senada dengan Akil, Zainal Arifin yang sejak sore hari mengaku sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan nobar, ia mendukung Firdaus sepenuhnya agar bisa juara karena nantinya bisa membawa harum nama Sumenep di kanca nasional bahkan internasional. 

“Muda, bertalenta dan memiliki suara khas ya siapa lagi kalau bukan Firdaus Sanjaya, kami yakin suara emasnya bisa mengharumkan nama Sumenep,” timpalnya.

Informasinya, setiap kali penampilan Firdaus Sumenep, nobar tidak hanya digelar di satu titik, ada beberapa tempat lain di pulau berpenghuni lebih dari 11 ribu jiwa ini. Diantaranya didepan Sekolah Dasar Negeri 1 Banbaru, di depan balai Desa Banbaru dan di Dusun Sabe jalan menuju pelabuhan Tanggek.

Reporter: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan