Sumenep, 8/3 (Media Madura) – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur merilis identitas penjambret yang melakukan aksi di Jl. KH. Zainal Arifin, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep. 

Pelaku bernama Iis Amelia (39), seorang ibu rumah tangga asal Dusun Kebun Kelapa RT/RW 003/005 Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget (bukan asal Desa Pandian).

“TKP tersebut berada di dalam toko milik korban, Mariya (70) di Jl. KH. Zainal Arifin Pandian, dengan barang incaran berupa kalung emas,” terang Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Rabu (8/3/2017).

Adapun kronologis kejadian, lanjut Suwardi, sekira pukul 08.30 WIB pelaku menggunakan sepeda motor merk Honda Beat tahun 2014 warna biru putih. Pelaku berpura-pura membeli beras di toko milik korban.

Namun secara tiba-tiba pelaku langsung merampas dengan cara menarik kalung korban dengan menggunakan tangan kanan, hingga kalung korban putus.

Beruntung korban melakukan perlawanan dengan cara memukul pelaku menggunakan tangan kosong yang mengenai helm pelaku, serta korban meminta tolong berteriak-teriak jambret.

“Sehingga banyak warga menghampiri pelaku untuk mengamankan pelaku dan selanjutnya diamankan di Polsek kota sehingga selamat dari amukan massa,” tandasnya. 

Infornasi di lapangan, meskipun pelaku selamat dari amukan massa, namun pelaku sempat merasakan bogeman mentah dari beberapa warga yang kesal dengan aksi pelaku, karena berani beraksi di siang bolong dan di tempat ramai. Selain itu, korban merupaka seorang nenek-nenek. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan