Sumenep, 23/2 (Media Madura) – Rumah Dinas (rumdis) baru Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur baru saja diresmikan. Acara peresmiannya juga berlangsung meriah dengan dihadiri pejabat Forpimda.

Sebut saja Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Sekretaris Daerah (Sekda), Dandim 0827, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kemenag, Kepala Dinas Cipta Karya, serta seluruh jajaran Kapolsek.

Namun yang menarik bukan acara peresmiannya itu, melainkan harga dari rumah yang berlokasi di pertigaan Pabian tersebut yang pasti bikin orang melongo.

Ya, meski hanya berlantai satu, rumdis dengan segala fasilitasnya tersebut menghabiskan anggaran senilai Rp 4,1 miliar yang bersumber dari APBN dan dikucurkan melalui Mabes Polri.

“Rumah dinas Kapolres ini merupakan milik Negara yang dibangun oleh uang Rakyat, oleh karenanya, mari kita jaga dan manfaatkan bersama-sama,” kata Kapolres Sumenep saat ini, AKBP Joseph Ananta Pinora.

Menurut Joseph, tujuan dibangunnya rumah dinas Kapolres ini, supaya Kapolres yng bertugas di Sumenep mendapat tempat tinggal yang lebih layak.

Sehingga dapat menunjang dan mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres. Sebagaimana tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai penolong dan sahabat bagi masyarakat.

“Yang pasti kami akan selalu membuka pintu, bagi siapa saja yang ingin bersilaturrahim ke rumah dinas ini,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan