Sumenep, 12/2 (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah membuat skala peroritas untuk destinasi wisata yang akan dikembangkan pada tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora), Sofiyanto mengatakan, dari sekian banyak potensi wisata di Kabupaten Sumenep, perlu adanya destinasi unggulan yang akan pihaknya jual.

“Sekarang kita jual Pulau Giliyang dan Pulau Gili Labak, Giliyang sebagai pulau kesehatan dan Gili Labak sebagai pulau diving dan snorkeling,” ujar Sofi.

Menurutnya, kedua tempat tersebut merupakan objek yang paling siap untuk dijual potensinya menjelang visit year 2018 mendatang.

“Disana juga sudah dibentuk UPT (Unit Pelaksana Teknis) dan saat ini mereka sudah mulai bekerja,” lanjutnya.

Sedangkan untuk objek wisata lainnya, tandas Sofi, akan dijadikan destinasi pendukung dari beberapa tempat prioritas seperti Pantai Lombang dan Slopeng serta Kraton atau museum.

“Jadi misalnya wisatawan datang ke Giliyang kita arahkan ke Pantai Lombang atau ke Pantai Slopeng, atau dari Gili Labak misalnya kita arahkan ke Pantai Sembilan,” tandas Sofi.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan