Sampang, 9/2 (Media Madura) – Bencana banjir yang melanda Kota Sampang telah menimbulkan korban jiwa. Haris, bocah berusia 5 tahun tewas terseret derasnya air banjir di Desa Panggung Kecamatan Kota Sampang.

Kejadian itu pada Kamis (9/2/2017) sore pukul 17.00 WIB. Berawal saat korban warga Dusun Durbuk, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, itu melihat kondisi banjir bersama orang tuanya, Abdul (40).

“Mereka ini melihat banjir di Desa Panggung, sesampainya di lokasi orang tuanya sambil mencuci sepeda motor di Jalan Raya. Sedangkan anaknya bermain genangan air di selokan,” terang Wisnu Hartono Kepala BPBD Sampang dibalik pesan singkatnya, Kamis malam.

Orang tua korban tak sadar jika anaknya sudah hilang dan hanyut terseret derasnya air di selokan. Selang berapa menit, Abdul sadar bahwa Haris tidak berada di tempat.

“Orang tuanya minta tolong sama warga sekitar untuk mencari anaknya,” jelas Wisnu.

Tak butuh waktu lama, korban berhasil ditemukan dengan kondisi masih lemas. Untuk dilakukan pertolongan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Omben.

Namun, pada pukul 17.55 WIB setelah diperiksa ditangani tim medis ternyata anak tersebut tak bisa diselamatkan. “Sehingga korban diantar ke rumah dukan oleh tim medis puskesmas bersama orang tua Haris,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan