Pamekasan, 8/2 (Media Madura) – Sebanyak 155 guru tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menengah Pertama Negeri dimutasi dan dikukuhkan oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii. Mutasi dan pengukuhan guru tersebut digelar di aula Pendopo Ronggosukowati. Rabu (08/02/2017) pagi.

Dari jumlah yang dimutasi tersebut, kepala Sekolah Dasar Negeri sebanyak 135 orang dan kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri sebanyak 20 orang.

Dalam kesempatan tersebut, bupati berpesan agar seluruh guru terus berupaya meningkatkan kualitas dirinya dan kualitas pendidikan di kabupaten pendidikan tersebut.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk terus memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pamekasan, khususnya para guru sebagai pendidik dan pengajar di sekolah,” katanya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menguraikan, dalam beberapa bulan terakhir ia turun langsung meninjau dan melihat aktifitas sejumlah sekolah yang ada di kabupaten yang dipimpinnya itu tanpa sepengetahuan pihak sekolah.

Diceritakan, dalam pantauan langsung yang dilakukannya itu, ia menemukan sejumlah sekolah yang aktifitas belajar-mengajarnya selesai sebelum waktunya pulang, sehingga ia tidak ingin hal itu kembali terjadi.

Dalam pengukuhan guru tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan ini juga mengajak para guru untuk berdiskusi dan mengungkapkan segala hal terkait dunia pendidikan guna menjadi masukan bagi dunia pendidikan di masa yang akan datang.

Bahkan, Syafii juga meminta masukan kepada para guru terkait calon Kepala Dinas Pendidikan yang hingga saat ini masih kosong.

Penulis : Ist
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan