Pamekasan, 8/2 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii melantik sebanyak 155 kepala sekolah (Kepsek) di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (8/2/2017) pagi.

Menurut orang nomor satu di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu, 155 Kepsek itu merupakan hasil mutasi dan promosi kepala sekolah yang sudah mengikuti diklat.

“Mereka sudah ikut seleksi dan diklat, makanya hari ini kita lantik dan pengukuhan tadi itu ada yang mutasi dan ada pula yang promosi dari guru menjadi kepala sekolah,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah media usai acara.

Mantan Anggota DPR RI itu berjanji membenahi kekurangan yang terjadi di dunia pendidikan supaya ikon kota pendidikan tetap terjaga dan bermutu, sehingga tidak hanya sebatas semboyan.

“Dalam waktu dekat yang kurang kita akan isi. Sebab, kekosongan kepala sekolah ini memang berdampak terhadap keberlangsungan pendidikan di Pamekasan,” tambah Syafii.

Dia berharap, 155 kepala sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) hingga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang telah diambil sumpah dapat mengemban amanah dengan baik demi kemajuan pendidikan di bumi Gerbang Salam.

“Kami berharap agar semuanya siap memajukan pendidikan, baik di kota maupun di pelosok desa. Kita harus berkomitmen memajukan pendidikan di Pamekasan,” pungkasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan