Pamekasan, 8/2 (Media Madura) – PSCS Cilacap memetik kemenangan atas lawannya Perseru Serui di laga pembuka grup E Piala Presiden 2017 di Madura.

PSCS Cilacap menyudahi laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu (8/2/2017) sore dengan kemenangan tipis 1-0.

PSCS Cilacap yang bermain 10 pemain di pertengahan babak kedua mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga laga bubaran.

Adalah Joho Oh yang diganjar kartu merah wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Pemain asing Asia milik PSCS tersebut melanggar keras pemain Perseru, Petrus Paitoni.

PSCS yang merupakan tim dari Liga 2 membuka keunggulan sebelum laga babak pertama usai. Tepatnya di menit ke-45. Arief Yulianto yang berdiri bebas di depan gawang langsung melepaskan sepakan keras ke arah gawang lewat kaki kanannya.

Bola hasil sepakannya tidak mampu diamankan kiper Perseru. Gol tercipta setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang sang lawan. Skor 1-0 untuk kemenangan PSCS di babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan sebenarnya masih didominasi PSCS. Serangan tetap dilancarkan ke daerah pertahanan Perseru. Untuk mencari gol tambahan. Sementara Perseru sesekali membalas dengan skema serangan balik.

Serangan yang dibangun Perseru selalu bisa dipatahkan pemain belakang PSCS sebelum masuk kotak penalti. Beberapa kali Perseru melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tak satu pun menemui sasaran.

Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Dengan kemenangan ini, PSCS berhak meraih tiga poin di babak penyisihan grup E.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan