24.5 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Tahun Ini,  Pemkab Sumenep Terapkan Absen Online di Semua SKPD

Must read

- Advertisement -

Sumenep, 2/2 (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) bakal menerapkan absensi online di semua SKPD setempat. 

Sebelum itu, absensi online memang hanya menerapkan sistem absensi online dibeberapa instansi saja sebagai percobaan, tapi kali ini BKP-SDM bakal menerapkan ke semua instansi. 

“Jadi sebanyak 66 SKPD termasuk Kecamatan, baik daratan maupun Kepualauan tahun kita terapkan absensi online,” kata Kepala BKP-SDM Sumenep, Titik Suryati saat bertemu insan pers, Kamis (2/2/2017).

Dengan begitu, masalah kedisiplinan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Sumenep akan diketahui secara akurat. 

“Untuk memastikan semua berjalan baik, kami akan melakukan pemantauan langsung, ada lima tim yang akan melakukan perekaman sidik jari,” terangnya. 

Selain sidik jari, lanjut Titik, timnya juga akan melakukan perekaman iris mata. Hal itu guna meningkatkan validitas absensi. 

“Insyaallah awal bulan ini pengadaan sarana absensi sudah dilaksanakan di LPSE, mudah-mudahan pertengahan tahun ini sudah terealisasi absensi ini,” pungkasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article