Pamekasan, 2/2 (Mediam Madura) – Farhan, bocah yang tenggelam di waduk di Dusun Begunung, Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditemukan sudah tidak bernyawa, Kamis (2/2/2017) siang.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki mengungkapkan kronologis kejadian tersebut. Menurutnya, Farhan lepas dari pengawasan gurunya saat pelajaran olahraga yang dilakukan di sekitar waduk.

“Siswa dibawa oleh guru olahraga bernama Hamsun Arifin ke sekitar waduk kemudian tanpa pengawasan guru, anak tersebut mandi menceburkan diri ke dalam waduk dan tidak muncul lagi,” kata Osa.

Korban tercatat sebagai siswa kelas 2 MI Miftahul Ulum Desa Bicorong, Kecamatan Pakong. Sementara korban merupakan warga Dusun Berkongan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur.

Waduk Klompang Timur memiliki kedalama sekitar 10 meter (bukan 4 meter seperti berita sebelumnya). Waduk tersebut diresmikan pemerintah pada tahun 2016 lalu.

“Korban ditemukan di kedalaman 5 meter di bawah permukaan,” ungkapnya.

Saat hendak dilakukan otopsi pada jenazah, keluarga korban menolak. Sehingga langkah selanjutnya yang akan dimbil kepolisian adalah meminta keterangan saksi-saksi. “Perkembangan selanjutnya masih dalam lidik,” Osa menandaskan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan