Pamekasan, 2/2 (Media Madura) – Skor 1-1 menyudahi laga uji coba Madura United menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (2/2/2017) sore.

Laskar Sape Kerrab sempat unggul 1-0 atas Laskar Joko Tinggir hingga menit ke-84 sebelum Persela menyamakan kedudukan di menit ke-85.

Gol tuan rumah dilesakkan penyerang anyar mereka, Greg Nwokolo di menit ke-72. Bola hasil tandukkan Greg menerima umpan pojok Slamet Nurcahyo tidak bisa ditepis kiper Persela.

Namun, keunggulan Madura United sirna, setelah Persela mendapat hadiah penalti di menit ke-85. Agung Pribadi sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo. Hingga laga usai, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera tetap menyusukuri hasil akhir yang diraih anak asuhnya. Sebab menurutnya, hasil akhir bukan menjadi patokan dalam laga kali ini.

Sejak awal pertandingan, Gomes memang menurunkan sejumlah pemain baru mereka menghadapi Persela. Termasuk pemain muda mereka. Di antaranya, kiper Angga Saputra, Rifat Marasambessy, dan Rizky Dwi. Pergantian pemain juga dilakukan di babak kedua oleh pelatih asal Brasil itu.

“Pertandinga bagus ya. Kita bisa nilai kondisi pemain kita ini. Ada beberapa pemain yang kita coba di bawah umur 23, kemudian pemain asing baru gabung dengan Madura United. Kita tahu, kita harus improv, kita harus perbaiki secara keseluruhan,” kata Gomes.

Gomes mengaku puas dengan beberapa pemainnya. Gomes berjanji akan terus meningkatkan performa skuad asuhannya. Apalagi dalam waktu dekat Madura United akan mengarungi turnamen Piala Preaiden 2017 pada 8 Februari mendatang. “Tanggal 8 kita harus lebih siap dari yang tadi,” pungkas Gomes.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto menyambut baik laga uji coba dengan tuan rumah Madura United. Sebab, dengan hasil uji coba itu, pihaknya lebih mengetahui kemampuan para pemainnya. Terutama pemain yang masih mengikuti seleksi.

“Kami selama ini ingin melihat kemampuan pemain secara utuh, baik yang seleksi pemain lokal, baik yang seleksi maupun yang diundang untuk menghadari (laga uji coba), terutama pemain-pemain asing dan beberapa pemain lokal yang memang slotnya masih dibutuhkan,” ujarnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan