Sampang, 2/2 (Media Madura) – Inspektorat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur nampaknya secara diam-diam sudah melaporkan hasil verikasi dan validasi program biogas kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Jawa Timur, Kamis (2/2/2017).

Kepala Inspektorat Sampang Soeharyanto mengatakan, terkait permintaan legislatif akan hasil verifikasi dan validasi biogas ini, pihaknya belum bisa melaporkan kepada legislatif. Sebab, semua yang dilakukan oleh Inspekotorat disesuakan dengan rekomendasi BPK.

“Hasil verifikasi dan validasi sudah tuntas dikerjakan dan dilaporkan langsung ke BPK RI Perwakilan Jatim,” kata mantan Asisten I Sekkab Sampang itu.

Kapan hasil verifikasi dan validasi biogas diserahkan ke BPK? Soeharyanto mengaku belum bisa memastikan terkait kepastian penyerahan itu. Namun yang jelas semua sudah ditindaklanjuti dan dilaporkan ke BPK RI Perwakilan Jatim.

”Pastinya saya tidak ingat, intinya sudah dilaporkan,” ulasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Sampang Samsul Arifin mengungkapkan, sampai saat ini laporan hasil verifikasi dan validasi biogas belum ada kejelasan. Dari inspektorat belum melaporkan terkait tindaklanjut dari penelusuran pengerjaan terhadap 90 titik lokasi biogas.

”Kami akan tetap menunggu hasil verifikasi dan validasi biogas ini, jika memang harus melalui surat, akan segera kami layangkan ke Inspektorat, tujuan kami hanya semata ingin melakukan evaluasi saja,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan