Pamekasan, 31/1 (Media Madura) – Madura United akan menggelar laga uji coba sebelum turnamen pramusim Piala Presiden 2017 bergulir. Persela Lamongan dipilih sebagai lawan dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Presiden Klub, Achsanul Qosasi mengatakan, laga uji coba melawan Laskar Joko Tingkir-julukan-Persela di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, pada 2 Februari nanti sebagai hadiah untuk suporter di Madura.

“Pertandingan melawan Persela Lamongan sengaja dihadirkan sebagai hadiah bagi suporter di Madura yang sudah menunggu agak lama kedatangan pemain Madura United,” tutur AQ sapaab akrabnya.

Bahkan, dalam pertandingan itu Madura United sudah menyiapkan kenjutan. Kejutannya itu bahwa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berencana menduetkan dua pemain anyarnya, Greg Nwokolo dan Luis Carlos Junior di lini serang. Sehingga diyakini laga akan berlangsung sengit dan menghibur.

“Sejak tim menjalani latihan, kedua pemain tersebut belum pernah diturunkan dalam pertandingan uji coba secara bersamaan,” imbuhnya.

Apalagi keduanya baru berlabuh dengan Madura United sejak didatangkan dari dua klub berbeda. Persija Jakarta adalah klub yang pernah dibela Greg di kompetisi ISC 2016. Sementara, Junior adalah mantan top sko bagi Barito Putera di kompetisi yang sama.

“Bagi klub, memang sudah ditunggu kombinasi keduanya dengan para pemain yang sudah lebih awal bersama Madura United,” katanya.

Kendati hanya sebatas laga uji coba, namun Madura United menganggap serius pertandingan tersebut. Pasalnya, selain uji kedalaman tim dengan masuknya beberapa pemain baru, juga uji kesiapan panitia pelaksana (panpel) lokal Pamekasan.

“Uji coba tersebut bukan semata-mata uji coba tim, tetapi juga uji kesiapan Panpel lokal Pamekasan dalam persiapan Piala Presiden dan kompetisi nanti (Liga 1.red),” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Mantan Manajer Persebaya Surabaya itu mengatakan, uji coba tersebut akan ditiketkan. “Untuk pertandingan uji coba melawan Persela, pasti ditiketkan,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan