Sumenep, 30/1 (Media Madura) – Bukar (65) warga Dusun Ende, Desa Batang–Batang Daya, Kecamatan Batang–Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ditemukan tewas di ladang.

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora melalui Kasubag Humas AKP Hasanudin menjelaskan, korban meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik.

“Dugaan sementara korban meninggal karena tersengat aliran listrik,” kata AKP Hasanuddin, Senin (30/1/2017).

Korban ditemukan oleh Aziz warga setempat yang hendak mengangkut air. Sebelum sampai di tujuan, ia menemukan Bukar tergeletak di tanah dengan kondisi tertindih tangga serta bagian lehernya terlilit kabel.

“Mengetahui peristiwa tersebut, Aziz cepat memberitahu kepada istrinya sendiri yakni Masiyani dan juga kepada warga lainnya untuk dilakukan pertolongan,” sambung mantan Kapolsek Manding ini.

Berdasar keterangan yang diperoleh dari saksi, pada pagi hari korban diketahui berangkat ke ladang milik Haris dengan maksud memperbaiki aliran listrik yang mengarah ke rumahnya.

“Bahkan korban sempat meminjam tangga kepada Masiyani yang merupakan istri dari Aziz untuk keperluan memperbaiki aliran listrik,” bebernya.

Penyebab tewasnya korban diduga tersengat listrik ketika sedang memperbaiki kabel di tanah tegalan tersebut.

“Karena pada tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas tindakan kekerasan, hanya luka bakar di telapak tangan kanan, dan pada leher bagian kanan,” tandas Hasan.

Penulis: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan